Apa Itu Keputihan? Bagaimana Cara Mengobati Keputihan?

Dengan Cara Mengobati Keputihan Yang Tepat dan Benar, Dapat Membantumu Unuk Mencegah Timbulnya Kanker Serviks

cara-mengobati-keputihan

Cara mengobati keputihan. Keputihan merupakan keluarnya cairan dari vagina. Semua wanita tentu saja pasti pernah mengalami keputihan. Keputihan merupakan suatu kondisi yang alami karena dapat bermanfaat untuk membersihkan dan melindungi vagina dari infeksi.

Keputihan biasanya terjadi pada remaja yang sudah pernah mengalami menstruasi, dewasa dan bahkan ibu hamul juga mengalami keputihan. Ketika mengalami keputihan, biasanya akan keluar lendir atau cairan dari vaginanya. Lendir/cairan yang diproduksi oleh serviks atau leher rahim dan kelenjar dalam vagina akan keluar membawa sel-sel mati serta bakteri.

Bisanya keluarnya keputihan, warna serta kekentalan cairan keputihan tergantung pada siklus menstruasi yang dialami setiap wanita. Pada umunya, cairan keputihan yang masih dalam batas normal berwarna bening hingga keputih-putihan, tidak berbau, dan tidak gatal.

Namun, jika sudah mengalami keputihan dengan gejala yang berbeda, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter kesehatan. Misalkan, ada perubahan pada warna, jumlah, kekentalan, aroma, gatal/panas, serta disertai rasa nyeri.

Pada umumnya, keputihan yang abnormal jarang dialami oleh remaja putri yang belum mengalami pubertas dan wanita yang lewat menopouse.

Nah, sebelum kita membahas mengenai cara mengobati keputihan, sebaiknya kamu tahu lebih dahulu jenis-jenis keputihan yang tidak normal. Keputihan yang abnormal bisanya terjadi karena adanya infeksi pada rahim wanita.

Kondisi seperti ini terkadang dapat menjadi indikasi dari penyakit-penyakit yang perlu diwaspadai seperti kanker serviks.

1. Keputihan Dengan Lendir Berwarna Cokelat atau Mengandung Darah

Keputihan ini umumnya disebabkan oleh siklus menstruasi yang tidak teratur. Tetapi tetap perlu diwaspadai karena walau jarang, bisa menjadi indikasi dari kanker serviks atau rahim.

2. Keputihan Yang Disertai Rasa Nyeri dan Perdarahan

Keputihan yang disertai rasa nyeri ketika buang air kecil atau keluar darah ketika berhubungan seks bisa tertuju pada penyakit gonore. Jika ini dibiarkan begitu saja bisa mengakibatkan penyakit yang lebih parah lagi yaitu kanker serviks.

3.Keputihan dengan lendir berwarna hijau, kuning, atau berbuih

Keputihan yang disertai dengan lendri, memiliki aroma yang tidak sedap, berwarna hijau, kuning dan berbuih biasanya dikarenakan trikomoniasis. Trikomoniasis merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan karena adanya parasit yang muncul didalam rahim.

Tanda-tanda yang dialami oleh wanita yang mengalami keputihan seperti ini biasanya keputihan dalam jumlah banyak, nyeri ketika buang air kecil. Keputihan ini disebabkan karena seringnya bergonta ganti pasangan ketika berhubungan seks.

4. Keputihan Yang Disertai Dengan Luka Melepuh Disekitar Vagina

Keputihan yang disertai luka melepuh disekitra vagina ini disebabkan oleh adanya herpes genital. Penyakit ini biasanya muncul lepuhan atau luka seperti sariawan dan terasa sakit dan panas disekitar organ kewanitaan.

Lalu Bagaimana Cara Mengobati Keputihan Yang Benar dan Tepat?

Cara mengobati keputihan sebenarnya ada banyak sekali caranya, bisa dengan ramuan-ramuan tradisional atau dengan terapi medis. Biasanya keputihan yang masih dalam batas normal bisa diobati dengan cara menggunakan ramuan tradisional.

Namun untuk keputihan yang sudah diluar batas normal, sebaiknya dikonsultasikan kepada tenaga medis. Tujuannya untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut agar tidak mengakibatkan munculnya penyakit kanker serviks.

Sebenarnya ada cara mudah untuk mengobati keputihan yaitu dengan menggunakan herbal erosi serviks. Herbal erosi serviks ini merupakan herbal khusus untuk mengobati sariawan mulut rahim yang mengakibatkan keputihan.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya mengenai herbal erosi serviks, kamu bisa hubungai mbak salma/mbak nayla. Mbak Salma : 0816607401/08112993401/ pin BBM : 56e0321d, Mbak Nayla : 08112993402/0816607402, pin BBM : d2147bc5

Spread the word. Share this post!